Persyaratan Server OS Untuk CCBoot

Post On: 7 Februari 2014
Mei 7, 2015

Persyaratan Server OS Untuk CCBoot – Server CCBoot dapat berjalan di XP, Windows 2003, Windows 7, Windows 2008 dan Windows 2012 Server. Ia bahkan bisa berjalan di Linux (tidak sepenuhnya diuji).

1. Sebaiknya untuk server menggunakan Windows 2008 Server R2 Enterprise Edition 64bit dengan service pack terbaru.
2. Pilihan kedua adalah Windows 2003 Enterprise Edition 32bit.
3. Pilihan ketiga adalah Windows 7 Ultimate Edition 64bit.

Catatan: Jika Anda menggunakan Windows 7 32 bit atau Windows 2008 32 bit sebagai server CCBoot OS, maka Anda perlu menjalankan “cmd -> bcdedit / set PAE ForceEnable” dengan izin administrator untuk mengaktifkan akses memori yang besar. Jika Windows 7 64 bit atau Windows 2008 64 bit OS, maka Anda tidak perlu menjalankan perintah ini.

Persyaratan Server OS Untuk CCBoot

Jika Anda menggunakan Windows Server 2012, silakan lakukan pengaturan berikut dan reboot mesin server.

Jalankan gpedit.msc -> Computer Configuration -> Windows Settings -> Security Settings -> Kebijakan Lokal -> Penetapan hak pengguna -> halaman Lock dalam memori -> Tambah Pengguna atau Grup: Tambahkan “everyone”.

Server CCBoot dapat berjalan di Windows Server 2012. Ketika instalasi selesai, silakan restart server, dan kemudian pilihan RAM akan ditampilkan. Selain itu, server yang CCBoot dapat berjalan di Linux tetapi tanpa sepenuhnya diuji. Jika Anda ingin menjalankan server CCBoot pada Linux , kami sarankan menggunakan Ubuntu atau Centos dengan modus desktop, dan juga perlu menginstal WINE di Linux. WINE adalah membangun-in Ubuntu. Untuk Ubuntu, Anda harus menginstal dan menjalankan WINE dengan account root. Jika Anda menggunakan Centos, Anda harus menginstal WINE dari rpm lainnya.

Tag: , ,

Related to Persyaratan Server OS Untuk CCBoot