Persyaratan Hardware Server CCBoot

Post On: 8 Februari 2014
Mei 7, 2015

Persyaratan Hardware Server CCBoot – Berikut adalah persaratan hardware server yang direkomendasikan untuk booting diskless dengan CCBoot.

  1. Intel atau AMD Processor 4 Core atau lebih.
  2. Motherboard: Motherboard Server yang mendukung 8GB RAM atau lebih, 6 atau lebih Port SATA.
  3. RAM: 8GB DDR3 atau lebih.
  4. Hard Disk

Gambar disk : hard disk yang menyimpan data OS boot klien. Atau “image”. : hard disk yang menyimpan data permainan Writeback disk : hard disk yang menyimpan data klien menulis. Dalam diskless booting, semua data membaca dan menulis dari server. Jadi kita perlu writeback disk untuk menyimpan menulis data klien. Produk lain yang juga menamakannya sebagai “menulis cache”.

Persyaratan Hardware Server CCBoot

1) Satu SATA HDD digunakan untuk server OS (C: ) dan disk image (D: ), beberapa pengguna meletakkan file gambar ke disk yang SSD. Itu tidak perlu. Kami memiliki RAM cache untuk gambar. Semua data gambar akan dimuat dari cache RAM pada akhirnya. Jadi meletakkan file gambar ke disk yang SSD tidak diperlukan.

2) Dua SATA HDD diatur pada RAID0 untuk Game Disk.  Sebaiknya untuk menggunakan disk manager Win2008 untuk setup RAID0 bukan hardware RAID di BIOS. Juga untuk mengatur mode SATA AHCI di BIOS sebagai. Karena AHCI lebih baik untuk menulis kinerja writeback disk ‘. Untuk informasi lebih lanjut, silakan lihat  AHCI pada wiki . Dalam BIOS, modus SATA hanya bisa menjadi salah satu AHCI dan RAID. Jika kita mengaturnya sebagai AHCI, fungsi RAID motherboard akan valid. Jadi kita menggunakan disk manager Win2008 untuk  setup RAID0. Kinerja yang sama seperti hardware RAID0. Jika Anda melewatkan RAID0, kecepatan baca dari permainan mungkin menjadi lambat. Tetapi jika klien kurang dari 50 dengan Cache SSD, itu adalah OK untuk melewati RAID0.

3) Satu disk yang SSD cache SSD. (120G +)

4) Dua SATA / SAS / SSD HDD digunakan untuk klien write-back disk.Kami tidak menyarankan untuk menggunakan RAID untuk disk write-back. Jika salah satu disk rusak, kita dapat menggunakan yang lain. Jika menggunakan RAID untuk writeback disk, satu disk rusak akan menyebabkan semua klien berhenti. Di sisi lain, CCBoot bisa melakukan keseimbangan untuk writeback disk. Dua disk menulis kinerja yang lebih baik dari satu disk RAID. Menggunakan SSD sebagai writeback disk lebih baik daripada SATA. SSD memiliki IOPS baik. Jalan mengatakan kegiatan menulis yang berbahaya bagi masa SSD. Dalam pengalaman kami, satu SSD untuk writeback disk dapat digunakan selama tiga tahun setidaknya. Ini cukup dan layak.

Kesimpulan : Anda perlu mempersiapkan 6 HDD untuk server normal. Mereka adalah 5 SATA HDD dan SSD HDD 1. 1 SATA untuk sistem OS, 2 SATA untuk disk game, 2 SATA untuk disk writeback dan 1 SSD cache.

Tag: , ,

Related to Persyaratan Hardware Server CCBoot