HARGA DAN SPESIFIKASI Honda Spacy Helm in PGM-FI

Advertisement

HARGA DAN SPESIFIKASI Honda Spacy Helm in PGM-FI – Motor Honda Spacy Helm in PGM-FI adalah salah satu inovasi terbaru pabrikan Honda dalam menyediakan kendaraan roda dua yang fungsional bagi para pemakainya. Motor matic ini memang dirancang dengan sejumlah kelebihan, salah satunya yang paling bermanfaat adalah kapasitas bagasi penyimpanan.

Sejak dirilis pertama kali ke pasar Indonesia pada tahun 2011, permintaan konsumen dalam negeri terhadap motor Honda Spacy Helm in PGM-FI menunjukkan tren yang meningkat. Produk ini semakin meneguhkan posisi Honda sebagai produsen motor skutik yang paling diminati publik Indonesia.

Dari harga jual Honda Spacy yang terjangkau serta dukungan fitur dan kemampuan fungsionalnya, motor ini menjadi salah satu penantang serius bagi produk motor matic sejenis, seperti Suzuki Address atau Yamaha Mio M3 125. Bahkan, Honda Spacy juga bersaing ketat dengan varian skutik Honda lainnya seperti Honda BeAT FI.

Dari segmentasi pasar yang dibidik, pihak Honda menyasar produk motor Honda Spacy ini pada kalangan anak muda non-pelajar hingga mereka-mereka yang baru berkeluarga. Sementara produk Honda BeAT lebih ditujukan bagi kalangan pelajar dan mahasiswa. Jika ingin skutik dengan tampilan klasik, Anda dapat mempertimbangkan Honda Scoopy FI.HARGA-DAN-SPESIFIKASI-Honda-Spacy-Helm-in-PGM-FI

Sesuai dengan namanya Honda Spacy Helm in PGM-FI, motor ini memang dirancang dengan bagasi ekstra luas yang berguna untuk menyimpan hel dan barang-barang lainnya. Volome bagasi sebesar 18 liter ini adalah yang terbesar di antara motor matic sejenis yang beredar di pasaran. Selain itu, motor Spacy juga telah disematkan teknologi fuel injection untuk sistem bahan bakarnya. Daya tampung motor ini juga terbilang lebih besar ketimbang produk Honda matic lainnya, yakni mampu menampung hingga 5 liter.

Mesin yang diadopsi motor Spacy Helm in PGM-Fi ini terbilang tangguh untuk mengarungi medan jalan perkotaan dan lintasan yang jauh. Berbekal mesin V-Matic Honda yang sudah disematkan mekanisme fuel injection, motor skutik ini terbilang hemat konsumsi bahan bakar. Dari hasil pengujian, diklaim motor ini mampu menempuh jarak sejauh 41 km hanya dengan 1 liter bahan bakar saja.

HARGA DAN SPESIFIKASI Honda Spacy Helm in PGM-FI

Spesifikasi Honda Spacy Helm in PGM-FI

Tipe Mesin 4-Langkah, SOHC
Volume Silinder 108 cc
Diameter X Langkah 50 x 55 mm
Perbandingan kompresi 9,2 : 1
Daya maksimum 6.38 kW (8,67 PS) / 8.000 rpm
Torsi maksimum 8.89 Nm (0,91 kgf.m) / 6.500 rpm
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin 0,7 liter pada penggantian periodik
Tipe kopling Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Tipe transmisi Otomatis, V-Matic
Sistem starter Kick Starter dan Electric Starter
Tipe Battery MF battery, 12 V – 3 Ah
Busi NGK CPR8EA-9 / DENSO U24EPR9
Sistem Pengapian Full Transisterized, Baterai

Motor Honda Spacy Helm in PGM-FI juga terbilang cukup ringan dengan bobot kosong 99 kg. Tentu saja akan mudah bagi Anda untuk mengontrol motor ini tatkala sedang memacunya di jalan.

Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Lengan ayun dengan sokbreker tunggal
Ban Depan 80/90 – 14 M/C 40P
Ban Belakang 90/90 – 14 M/C 46P
Rem Depan Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
Rem Belakang Tromol
Panjang x Lebar x Tinggi 1.841 x 669 x 1.094 mm
Berat 99 kg
Kapasitas volume bagasi 18 liter
Kapasitas tangki bahan bakar 5,5 liter
Sumber: Astra Honda

Harga Honda Spacy Helm in PGM-FI

Harga Baru Honda Spacy Helm in PGM-FI : Rp 14.000.000
Harga bekas/ second Honda Spacy Helm in PGM-FI : 9 juta

Body motor Honda Spacy Helm in PGM-FI memang terbilang lebih lebar ketimbang produk Honda skutik lainnya. Hal ini wajar mengingat segmentasi pasar yang memang ditujukan sebagai kendaraan fungsional bagi kalangan muda.

Meskin demikian, dari sejumlah pengguna ditemukan bahwa penerapan fitur AHO pada motor ini kurang begitu disukai karena tidak terdapat tombol sakelar on/off lampu utama di panel motor. Di sisi lain, fitur AHO ini sesungguhnya sangat berguna dalam menjaga keselamatan Anda di jalan. Hal ini dapat dianggap hanya masalah kebiasaan berkendara saja.

Advertisement

Leave a Reply