Aturannya Agar Aman Touring Menggunakan Motor

Advertisement

Aturannya Agar Aman Touring Menggunakan Motor – Mau Touring Menggunakan Motor? Baca Dulu Aturannya Agar Aman Bagi pencinta motor melakukan touring ke berbagai daerah merupakan kegiatan yang menyenangkan. Apalagi kalau bersama dengan teman-teman yang memiliki kecintaan yang sama kepada kendaraan roda dua ini, wuih pasti makin seru deh. hehe Meskipun menyenangkan kegiatan touring juga penuh dengan resiko loh, Toppers.

Tidak sedikit kecelakaan terjadi karena peserta tidak berhati-hati saat kegiatan touring berlangsung. Nah, buat Toppers yang berencana mengikuti kegiatan touring dengan menggunakan sepeda motor, ada baiknya membaca aturan-aturan berikut ini dulu agar kegiatan touring tak hanya menyenangkan tetapi juga tetap aman. Atur Jumlah Peserta di Setiap Kelompok Jika peserta touring berjumlah banyak, bagilah ke dalam beberapa kelompok dan tetapkan jumlah peserta di setiap kelompok tersebut.
Aturannya Agar Aman Touring Menggunakan Motor
Pastikan agar di setiap kelompok hanya terdapat maksimal delapan peserta ya Toppers, hal ini agar setiap peserta lebih mudah untuk dipantau. Tentukan siapa yang menjadi pemandu di setiap kelompok untuk mengatur barisan agar kegiatan touring dapat berjalan lebih teratur. Jika di suatu barisan terdapat peserta pemula, sebaiknya tempatkan di baris depan agar ia tidak kebingungan selama kegiatan touring berlangsung. Oh iya Toppers, pastikan kamu tetap berada dalam barisan dan sebisa mungkin kenali peserta-peserta lain di kelompok tersebut ya. Hal ini dilakukan supaya jika kamu tertinggal di belakang kamu bisa mengetahui posisi kelompok kamu di mana. Nggak mau kan tertinggal sendirian di belakang? hehe.

Pastikan Gunakan Satu Jalur Selama melakukan touring pastikan agar setiap peserta hanya memakai satu jalur saja agar tidak mengganggu pengguna kendaraan lain. Susun rapi peserta ke dalam barisan dan pastikan setiap baris berisi 2-3 motor. Hal ini tentu akan membuat kelompok touring menjadi lebih rapi dan teratur. Pastikan untuk selalu berkendara sesuai dengan baris yang telah ditetapkan dan hindari untuk mendahului sesama peserta. tips aman melakukan touring dengan sepeda motor – gunakan satu jalur Ajukan Izin kepada Kepolisian Setempat Izin dari pihak kepolisian sangat penting terutama jika peserta touring ada banyak. Hal ini agar kegiatan dapat berlangsung dengan aman dan tidak mengganggu pengendara yang lain. Jika kegiatan Touring akan dilakukan ke beberapa daerah, sebaiknya Toppers juga mengajukan izin kepada Polda.

Kenakan Perlengkapan Untuk Mengendarai Sepeda Motor Karena biasanya touring menempuh jarak yang cukup jauh bahkan sampai ke luar kota, penting banget agar Toppers mengenakan semua perlengkapan keselamatan untuk bersepeda motor seperti helm, sarung tangan, jaket, rompi biker, sepatu biker, dan mantel hujan. Perlengkapan-perlengkapan ini tentu akan membuat kamu melakukan touring dengan aman dan nyaman. Ingat Toppers untuk selalu mengutamakan keselamatan kamu selama melakukan touring. Buat Manajemen Waktu Saat ingin melakukan touring, Toppers harus membuat perkiraan waktu untuk tour dan perkiraan waktu untuk istirahat. Jangan sampai kamu keasikan touring sampai lupa waktu untuk istirahat ya. Isitirahat ini penting untuk mengistirahatkan tubuh setelah lama melakukan perjalanan. Buatlah waktu istirahat sekitar 1-2 jam, setelah itu Toppers bisa melanjutkan tour kembali. tips aman melakukan touring dengan sepeda motor – luangkan waktu untuk istirahat Selalu Waspada dengan Kendaraan Lain Jalur yang digunakan untuk touring tentu juga dilewati oleh kendaraan-kendaraan lain seperti motor, mobil. bahkan kendaraan besar di antaranya bis atau truk.

Oleh sebab itu Toppers harus berhati-hati terhadap kendaraan lain yang lewat terutama dari arah yang berlawanan dan ketika berada di jalur yang tikungannya tajam. Oleh sebab itu kehati-hatian sangat diperlukan saat melakukan touring, Toppers. Tetap Patuhi Peraturan Lalu Lintas Kesalahan yang sering dilakukan oleh peserta touring adalah tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Dengan alasan tertinggal rombongan, banyak peserta touring melakukan aksi kebut-kebutan dan melanggar lampu lalu lintas. Selain itu juga jangan menggunakan sirine saat melakukan touring karena akan mengganggu ketertiban masyarakat. Kegiatan touring memang merupakan kegiatan yang menyenangkan sekaligus dapat mempererat hubungan antar sesama biker. Cuma Toppers harus ingat untuk melakukan touring dengan hati-hati dan melakukan tips-tips yang Toped sudah berikan. Jangan sampai kegiatan touring ini membawa kesenangan pada kita namun membuat masyarakat menjadi terganggu. Sumber gambar: motorcyclecruiser.com, vimeo.com JUAL ROMPI BIKER

Advertisement

Leave a Reply